[one] YM

Senin, 16 Mei 2011

Satu Produk, Tapi Beda Tampilan

Posted on 11.04 by 1tini

Pengen juga, di blogspot aku ada "read more"nya biar blognya tidak terlalu panjang,soalnya klo puanjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang.. kadang2 malas muter2 scrol. heheh


Aku ada buku untuk panduan blogspot, di situ ada cara membuat "read more" langsung aku praktekin... dan hasilnya.. GAGAL [hikz], tapi aku tak menyerah begitu saja.. aku coba lagi dan lagi.. dan hasilnyapun GAGAL maning [hikz..hikz..]


padahal aku uda ikutin caranya, kode HTML yg kayak gini :



<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>
<p><data:post.body/>
<a expr:href='data:post.url'><strong>BacaSelengkapnya...</strong></a></p>
</b:if>


sudah aku masukan di layout sesuai petunjuk, trus yg salah apa dunk?? mikir seribu mikir..




Akhirnya aku tanya sama temenku Dafit karena dia itu tau banyak tentang dunia internet (menurut saya lho ya.. :D). Dan aku di kasih website ini belajarngeblog.com. Langsung deh aku praktekin.. dan aku ikuti sesuai petunjuk n urut2anya.. dan hasilnya GAGAL lagi :(( :((
ada apa ini, akunya yg bodoh atu apa? sudah aku ikutin koq tidak bisa2? sampai stress aku.. [tapi gak gila yak :p]




Klo sudah keinginan, tp belum bisa juga aku tak akan MENYERAH! hehe
Aku bertanya lagi ke admin Rumah Pinta Kembar untuk bertanya cara membuat "read more", karena temen saya ada yang pernah ikut les di situ. Trus aku di kasih taunya cara... kek gini "pakai Insert More Tag mba yg ada garis putus2 di icon nya, atau Alt+Shift+T", langsung praketk...pie iki? icon yg mana? Alt+shift+T? g iso juga aku :(
Frustasi akhirnya.. n aku  rehat tidak coba2 lagi, masih ilfil sendiri. hahaha




Beberapa hari kemarin temenku Yustia punya blog baru, aku berkunjung...
"read more".. klo ketemu kata ini lagi, dalam hati bertanya "pie carane"?
n.. aku bertanya ke yustia gmna caranya. Dia kirim wall ke FB aku
 "wan iki bentuk entri blogspot. yen meh medot artikel nganggo insert jump break, kursor e dipasne tulisan sek meh di hidden"


Lalu aku buka blogspot punyaku.. aku cari2 " insert jump break" tempatku koq gak ada? dan ini tampilan entri blogspot aku


Haaaaaaaaaaaaaaaaaah? KOQ BEDO??? sama2 blogspotnya koq tampilan entri beda?punyaku g lengkap??

Dan akupun makin penasaran..
aku cari2... en.. tren teeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng.... KETEMU!! [horeeeeeeeeeee.. jingkrak2]
=> Pengaturan
=> Cari tulisan "SETTING GLOBAL" 
=> Pilih Editor entri, klik "Editor yang dimutakhirkan (Disarankan) - Periksa fitur terbaru! "
=. Save
Dan tampilannya nanti seperti punya temenku yustia.., dan punya aku itu ternyata masih settingan "editor lama"... 


Akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... hufh... legaaaaaaaa.... sudah bisa sekarang :D

No Response to "Satu Produk, Tapi Beda Tampilan"